Topics :

Posts :

Oct 29, 2012

Stay at home designers

by Tinkerhell on Oct 29, 2012
4 comments
Sudah waktunya untuk beralih ke kerja jarak jauh dan rumahan? fakta menunjukkan bahwa bisnis dan perorangan mampu membuat keduanya menuai manfaat yang ditawarkan

Skenario yang sama adalah salah satu yang dapat diterapkan untuk rumah-rumah di seluruh dunia. Hal itu hampir tak terelakkan bahwa banyak desainer akan dapat dengan mudah memiliki seting yang sangat mirip di rumah. Cukup hanya dengan koneksi internet yang memadai, aplikasi CS Suite terbaru (atau aplikasi apapun yang disukai) dan kursi yang nyaman, maka akan terciptalah sebuah ruangan kerja yang menarik layaknya ruang kerja kantoran.

Dengan semua aset yang lengkap tersedia tersebut, yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, "mengapa mayoritas dari kita tidak berani memulai bekerja dari rumah?" apakah hal itu tidak terlihat seperti seorang pekerja perusahaan yang hebat? apakah dengan kantor rumahan tersebut membuat kita terisolasi? atau apakah nantinya kita tidak bisa dipercaya oleh atasan? namun catatan positif yang harus anda ketahui adalah seiring berjalannya waktu menjadi seorang home officer lambat laun pasti akan menyenangkan, stress jelas akan terasa berkurang, dan tentu akan lebih banyak fleksibilitas pada prakteknya.

Kerja jarak jauh atau rumahan bukanlah skenario baru, melainkan sebagai jembatan teknologi atas kesenjangan antara kantor dan rumah yang kurang efektif dan terbilang jauh bagi sebagian orang, hal ini tentu akan menjadi sebuah awal dan contoh yang bagus dari sebuah inovasi kerja di era yang sudah modern ini. Selain lebih efektif, home working bisa terbilang lebih efektif, dan menghemat uang perusahaan. Hal ini terbukti pada British Telecom, salah satu pioneer perusahaan yang berbasis home working terbesar di Inggris. Data menyebutkan bahwa 15000 dari total 92000 pekerja, adalah home workers,dan ternyata hasil laporan menyebutkan bahwa British Telecom berhasil menghemat biaya 20% lebih produktif atau sebesar 6000 pounds pertahunnya.

4 comments:

Hey,

it seems you want to contact me. If you want to hire me, you might want to go to my portofolio page. Please get in touch with me if you want to talk with me about a project, about working together, want me to speak at a conference or want me to do a workshop. Please bear in mind my few but important guidelines, so both of us will have a great time working together.

Cheers!
Husein Bandi

Mail Me

Contact Form

Name
Email
Message

recomended reading

recomended book

dont't make me thing

by Steve Krug
Price: IDR 50.000
ISBN: 978-979-024-614-0

Contributors