Topics :

Posts :

Oct 30, 2012

Web fonts on the rise

by Tinkerhell on Oct 30, 2012
1 comments
Jika kontinuitas tipografi sangat penting, apakah anda akan tetap pada halaman yang sama?

Merek yang anda miliki mendefinisikan siapa anda dan yang sama pentingnya adalah hal itu dapat membantu untuk bisa bertahan dari pesaing. Dengan font yang baik, identitas, esensi dan asal usul dari branding, tipografi yang digunakan pada merek tersebut akan memberikan efek langsung terhadap persepsi konsumen tentang perusahaan, produk anda, bahkan efek tidak langsung apakah produk anda tersebut dapat dipercaya atau tidak. Presentasi dan konsistensi dari merek menjadi kunci yang menjadi pembeda pada media digital. Hal tersebut sangat penting sifatnya, mengingat hal ini akan berdampak saat pertama kali kita memulai hubungan dengan pelanggan, sekalipun hal tersebut berlangsung secara jarak jauh.

Web fonts awalnya diluncurkan pada tahun 2009 untuk memungkinkan web designer, penulis konten dan pemegang merek untuk mengakses dan memperluas merek mereka di media digital untuk komunikasi internet mereka yang mencakup situs bermerek, blog, konten web, kampanye dan iklan, serta situs pribadi.

Di tahun 2012 ini web fonts mulai beranjak pada level mainstream. Terdengar kabar menggembirakan bahwa Monotype Imaging dan Tim Web Google Font telah bekerja sama untuk meningkatkan penggunaan web fonts. Fokus utamanya ialah terletak pada ukuran file. Idenya sederhana: semakin kecil ukuran web fonts tersebut, maka akan semakin cepat di akses. Lebih cepat lebih baik. Melalui kemitraan tersebut keduanya telah berhasil mencapai hasil dimana web fonts bisa lebih baik dari sebelumnya. Selain gambar lebih tajam dan tetap menjaga konsistensi,kualitas, dan kinerja yang sama di seluruh platform browser yang berbeda dengan menggunakan algoritma Monytype Imaging MicroType Express (MTX). Hal ini tentu sangat menggembirakan, tapi bagaimana penerapan web fonts tersebut di dunia nyata?

Beberapa retailer online terbesar sekarang benar-benar mulai menggunakan web fonts untuk keuntungan mereka. Misalnya, Le coq sportif, salah satu nama yang paling terkenal di dunia fashion untuk produk pakaian, sepatu dan produk olahraganya itu baru saja menyelesaikan perbaikan besar-besaran pada situs mereka.

1 comment:

Hey,

it seems you want to contact me. If you want to hire me, you might want to go to my portofolio page. Please get in touch with me if you want to talk with me about a project, about working together, want me to speak at a conference or want me to do a workshop. Please bear in mind my few but important guidelines, so both of us will have a great time working together.

Cheers!
Husein Bandi

Mail Me

Contact Form

Name
Email
Message

recomended reading

recomended book

dont't make me thing

by Steve Krug
Price: IDR 50.000
ISBN: 978-979-024-614-0

Contributors